Bupati Mojokerto Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 di Pendapa wisata Ubalan Pacet, Selasa (05/12) pagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ikfina  menyerahkan bantuan sosial secara simbolis sebagai apresiasi kepada para disabilitas atas terselenggaranya HDI Tahun 2023. Dalam kegiatan peringatan HDI ini juga disuguhkan pertunjukan seni budaya dari siswa SLB di Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengatakan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap tahunnya pada 3 Desember ini, dimaksudkan memberikan ruang berekspresi dan berkesempatan sebagai bentuk penghargaan dan penyetaraan.

Penyandang disabilitas memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Mojokerto. Sehingga penyediaan akses yang aman dan berkelanjutan terhadap penyandang disabilitas sangatlah penting. Hal ini juga dilakukan untuk mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

“Untuk itu saya mengajak bersama-sama untuk bersatu mencapai SDGs. Jadi tujuan itu yang ingin kita capai bersama tanpa membedakan dengan yang lain,” ungkapnya.

Dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kepala Disbudporapar, Forkopimca Pacet, Ketua Disabilitas Motor Indonesia (DMI) Kabupaten Mojokerto. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :