Bupati Mojokerto Resmikan Pendopo, Mobil Siaga Hingga BUMDes ‘Karangasem Bangkit’

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto berkesempatan bertolak ke Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina meresmikan bangunan pendopo Desa Karangasem, Minggu (3/12).

Tak hanya meresmikan bangunan pendopo Desa Karangasem, Bupati Ikfina juga meresmikan BUMDes Karangasem Bangkit serta Mobil Siaga Desa Karangasem.

Bupati Ikfina berpesan, Desa Karangasem harus bisa menjadi desa mandiri seperti desa-desa mandiri yang sudah ada. “Melalui BUMDes, saya berharap pengurusnya bisa bekerja serius dan profesional, sehingga bisa menyusul menjadi desa mandiri,” ungkapnya.

Menurutnya, Desa Karangasem harus segera menciptakan suatu produk unggulan sebagai ikon Desa Karangasem. “Produk unggulan ini tidak harus berupa produk fisik, tetapi berupa karya juga bisa menjadi salah satu produk unggulan sehingga akan menjadi ikon Desa Karangasem,” ujarnya.

Dengan memiliki bangunan baru pendopo desa dan mobil siaga desa, lanjut Ikfina, ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa pemerintah desa hadir untuk masyarakat.

“Kantor pelayanan sudah oke, mobil siaga desa juga sudah ada, ini salah satu wujud pemerintah desa hadir. Semoga semua ini bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Bupati Ikfina optimis, Desa Karangasem bisa menjadi desa mandiri selanjutnya di Kabupaten Mojokerto. “Saya yakin, dengan bekerjasama membangun desa, Desa Karangasem akan menjadi desa mandiri selanjutnya,” tukasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :