Angkat Beban 210 Kg, Binaraga Asal Bali Tewas Karena Patah Leher

Insiden tragis menimpa binaragawan asal Bali, Jusyn Vicky, yang tewas mengenaskan akibat kecelakaan saat berusaha mengangkat barbel atau beban seberat 210 kg di pusat kebugaran Paradise Bali, Bali, 15 Juli 2023 lalu.

Saat kejadian, mendiang Justyn berusaha mengangkat barbel dari rack squat. Namun saat hendak berdiri tegak dari posisi jongkok, Justyn gagal hingga jatuh terduduk.

Celakanya, pria yang membantunya melakukan aksi tersebut juga ikut limbung dan terjatuh. Akibatnya, barbel akhirnya menekan dan menekuk bagian leher Vicky.

Akibat kejadian ini, Justyn mengalami patah leher. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Justyn dinyatakan meninggal dunia.

Ketua Umum Pengprov Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI), IGN Suasrama Putra menduga, Justyn mengangkat beban yang terlalu berat. Sebab menurutnya, untuk memperkuat otot paha biasanya berat beban yang diangkat disesuaikan dengan tinggi dan berat badan.

“Seharusnya dengan tinggi dan berat badan sekian, untuk latihan memperkuat otot paha, standar idealnya 120 hingga 130 kilogram. Saya dapat kabar saat kejadian bebannya hingga 210 kilogram.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :