Pemkab Mojokerto Serahkan Bantuan 179 Tangki Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menyerahkan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Rabu, (24/8) siang

Bantuan air bersih sebanyak 179 tangki dan 120 buah jerigen air berukuran 25 liter, serta 95 paket sembako ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

“Saya berharap ini adalah terakhir pemberian bantuan, dan kita segera menjalin dengan berbagai pihak untuk memenuhi air bersih disini, sehingga kemudian pada saat musim kemarau tidak terjadi kekurangan air atau kekeringan,” ungkap Ikfina, usai melakukan penyerahan bantuan.

Selain itu, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini mengaku, persoalan kekeringan yang rutin terjadi setiap tahun ini, disebabkan lantaran ketersediaan sumber air yang sangat minim. Meski demikian, Ikfina terus berupaya untuk mencari solusi, termasuk mengupayakan mencari sumber air dari tempat lain.

“Tentunya ini butuh asesmen dan kajian yang tepat. Jangan sampai kita mengambil sumber tersebut malah menimbulkan masalah yang lain,” ucapnya.

Bupati Ikfina juga menegaskan, dalam waktu dekat akan mengambil langkah awal dengan mengumpulkan beberapa dari stakeholder untuk memecahkan masalah ini.

“Tentunya ini nanti akan melibatkan ahli, karena kita juga membutuhkan telaah dan masukan-masukan secara akademis,” pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :