SLB di Mojokerto Gelar Pelatihan

Komitmen Sekolah Luar Biasa (SLB)-B Pertiwi binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas terus dilakukan, diantaranya melalui berbagai pelatihan yang mampu mengasah keterampilan siswa.

Dijelaskan Suprayitno, Kepala SLB-B Pertiwi, berbagai pelatihan yang diberikan kepada siswa antara lain keterampilan membuat produk kriya, cuci motor, menggambar, hingga bidang olahraga.

“Harapan kami anak-anak bisa mandiri, ketika lulus dan terjun ke masyarakat. Kita bekali mereka dengan berbagai keterampilan sesuai dengan bakat dan minat mereka,” ujarnya saat ditemui di sekolah yang berlokasi di Kranggan Gg. I No.19, Kranggan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Lebih lanjut dijelaskan, tidak jarang SLB-B Pertiwi juga mendatangkan pelatih dari luar sekolah jika diperlukan. “Seperti menjelang Pekan Paralimpik 2022 Kota Mojokerto kemarin kita datangkan pelatih dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Mojokerto,” tuturnya.

Atas komitmen tersebut, berbagai prestasi berhasil diraih siswa SLB-B Pertiwi diantaranya juara I dan III Cabor lari putri, dan juara III lompat jauh putra dalam Pekan Paralimpik 2022 Kota Mojokerto.

”Selain itu produk hasil keterampilan siswa kami sudah banyak diminati masyarakat. Bahkan, Ibu Wali Kota juga sempat memesan kerajinan dari kami untuk oleh-oleh,” imbuhnya.

Terpisah, Dewi Ratna Gaguk Ketua DWP Kota Mojokerto sekaligus pembina dari SLB-B Pertiwi menuturkan, berbagai upaya terus dilakukan guna menyiapkan para siswa dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

“Pelatihan yang kami selenggarakan pada anak didik kita ini merupakan salah satu proses belajar mengajar yang kita laksanakan secara rutin, dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan kemampuan agar terwujud SDM Kota Mojokerto yang memiliki daya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat,” tandasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :