Bersihkan Sisa-sisa Limbah Cair Dalam Truk, Dua Pekerja di Ngoro Mojokerto Tewas

Dua pekerja pabrik PT Hijau Alam Nusantara (HAN) di Desa Manduro Manggung Gajah, Ngoro, Kabupaten Mojokerto Mojokerto tewas saat membersihkan truk tangki.

Selain menyebabkan dua orang pekerja tewas, dalam peristiwa kecelakaan kerja ini juga membuat dua pekerja lain harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

AKP Saiful Kanit Reskrim Polsek Ngoro mengatakan, kecelakaan kerja yang menewaskan dua pekerja ini terjadi pada Kamis (23/06/2022) malam namun petugas baru menerima laporan insiden tersebut dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Anggota yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, peristiwa tersebut bermula saat para karyawan membersihkan truk tangki dari sisa-sisa limbah cair. Saat itu terdapat keempat karyawan PT HAN yang bertugas.

Masing-masing adalah Avatar Febian Ardiansyah dan Muhamad Rizal Said (27) warga Desa Manduro Manggung Gajah, Bambang Arif Purwanto (40) warga Desa Kalidawir, Tanggulangin, Sidoarjo, kemudian Feri Heri Purwanto (37) warga Desa Kenongomulyo, Nguntoronadi, Magetan.

“Saat membersihkan itu katanya salah satu pekerja ini terpeleset dan terjebur dalam tangki,” ungkapnya.

Berawal dari situ, kemudian rekan pekerja lain yang saat itu sama sama membersihkan berusaha menolong. Namun tak disangka usai berusaha saling menolong keempat pekerjaan tersebut tiba-tiba tumbang dan tak sadarkan diri dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Dari empat korban ini dua diantaranya meninggal dua sementara dua korban lain masih dalam perawatan dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari,” bebernya.

Dua orang yang meninggal yakni, Avatar dan Bambang dan saat ini sudah di bawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan. Sementara dua korban selamat yakni rizal dan Feri masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Saat ini, pihak kepolisian tengah menyelidiki penyebab tewasnya dua karyawan PT HAN tersebut. “Ini masih dalam penyelidikan, perkembangan akan kita sampaikan,” tandasnya. (fad/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :