Kemenangan Perdana Setelah Menunggu 2 Dekade, Timnas Indonesia Berhasil Libas Vietnam 3-0

Timnas Indonesia berhasil membungkam Vietnam dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran dua grup F di Stadion My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, pada Selasa (26/3/2024). Gol pertama Timnas Indonesia berhasil dilesakkan dengan cepat oleh Jay Idzes pada menit ke-9 setelah memanfaatkan assist dari Thom Haye.

Memasuki menit ke-29, skuad Garuda berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Ragnar Oratmangoen mejebol gawang Vietnam usai menuntaskan umpan dari Nathan Tjoe-A-On. Keunggulan dua gol ini bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain. Hokky Caraka ditarik keluar dan masuk Egy Maulana Vikri pada menit ke-46.

Belum mampu menambah pundi-pundi gol, Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia kembali melakukan penyegaran pemain, kali ini Witan Sulaeman ditarik keluar digantikan oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-77.
Memasuki menit akhir, tepat pada menit ke-90-4 Nathan Tjoe-A-On juga ditarik keluar digantikan oleh Edo Febriansyah. Serta Ricky Kambuaya masuk menggantikan Ragnar Oratmangoen.

Di pengujung laga tersbeut, Ramadhan Sananta yang baru saja masuk, berhasil menambah koleksi gol untuk Indonesia pada menit ke-90+8. Gol tersebut sekaligus memantapkan Indonesia menang atas Vietnam dengan skor 3-0.

Kemenangan di laga away tersebut, juga tercatat sebagai kemenangan pertama Indonesia di Hanoi sejak terakhir 11 Desember 2004 dengan skor sama 0-3. Selain itu, juga tercatat sebagai kemenangan pertama dalam dua dekade.(fan/ssnet))

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :