Ruwah Desa Jatirejo, Bupati Mojokerto Doakan Jadi Desa Berkah dan Sejahtera

Ikfina Fahmawati  Bupati Mojokerto mendoakan Desa Jatirejo menjadi desa yang berkah dan sejahtera masyarakatnya.

Harapan ini disampaikan langsung oleh bupati Ikfina saat memberikan sambutan dalam acara Jatirejo bersholawat dalam rangka Ruwah Desa sekaligus Peresmian Kantor Desa Jatirejo, Kamis (7/3) malam.

Bupati Ikfina juga turut menuturkan filosofi dan makna ruwahan, sebagai tradisi menyongsong bulan ramadhan. Tradisi ruwahan sarat makna yang positif, sebagai sarana membersihkan diri dan hati sebelum umat Islam menjalankan ibadah di bulan suci. Kesempatan ini juga menjadi momentum untuk mendoakan para leluhur, yang telah berjasa membawa Desa Jatirejo hingga maju seperti sekarang.

“Ruwah desa tujuannya membersihkan diri, keluarga, seluruh masyarakat. Sebentar lagi dalam hitungan hari, kita masuk ramadhan. Semoga ibadah kita lancar dan diterima. Ruwah desa juga dalam rangka kirim doa kepada Allah, supaya bisa disampaikan ke para leluhur Desa Jatirejo. Kita juga meminta diberi kesehatan, rezeki barokah, keluarga bahagia, putra-putri yang sukses, disegerakan jodohnya bagi yang belum, yang belum dikarunia anak juga segera dapat. Semuanya doa yang baik, bersamaan dengan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Dalam acara ruwah Desa Jatirejo tersebut, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini juga meresmikan kantor Desa Jatirejo. Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Selain itu, Bupati Ikfina juga berjanji untuk segera merealisasikan bantuan pembangunan sarpras MCK bagi warga.

“Pembangunan akan terus dilanjutkan. Tahun 2022, 2023 dan 2024, Jatirejo dapat bantuan keuangan untuk bangun desa dan jalan lingkungan. Insyaallah tahun 2024 ini, akan ada 60 KK yang dibantu bangunkan MCK,” pungkasnya.

Kegiatan Jatirejo bersholawat ini turut dihadiri Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto, Kabag Administrasi Pembangunan, Camat dan Forkopimca Jatirejo, Kepala Desa Jatirejo, Ketua TP PKK Kecamatan Jatirejo dan Ketua TP PKK Desa Jatirejo.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :