Sub PIN Polio ke-2, Sasar 16 Ribu Anak di Kota Mojokerto

Sub PIN Polio putaran Ke-2 telah berlangsung sejak Senin 19 Februari 2024. Pemkot Mojokerto menargetkan, dalam sepekan, vaksinasi serentak ini menyasar 16 ribu anak-anak. Target sasasaran Sub PIN polio masih tetap sama dengan putaran pertama yang dilaksanakan 15-21 Januari lalu. Yakni menyasar anak usia 0 -7 tahun 11 bulan.

drg Citra Mayangsari Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes PPKB Kota Mojojerto mengungkapkan, total jumlah sasaran proyeksi di Kota Mojokerto sebanyak 16.263 anak. Seluruhnya ditarget tuntas hingga sepekan kedepan.

“Target secara nasional cakupannya harus lebih dari 95 persen, tapi kita upayakan bisa lebih dari 100 persen seperti putaran satu lalu,” ungkap drg Citra. Seperti diketahui, Kota Mojokerto berhasil menjadi daerah dengan cakupan tertinggi se-Jawa Timur pada Sub PIN tahap pertama. Yakni dengan capaian 104,3 persen atau 16.958 anak yang telah diimunisasi.

Untuk mengoptimalkan cakupan imunisasi, petugas kesehatan  akan melakukan sweeping selama sepekan berikutnya. Sehingga tidak ada lagi anak-anak yang teringgal dan belum mendapatkan vaksin Polio (fan)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :