Monitoring Kelangsungan Pemilu Serentak 2024, Bupati Mojokerto Tinjau 3 TPS

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto memonitoring secara langsung pelaksanaan pemilu umum (Pemilu) serentak di Kabupaten Mojokerto yang berlangsung hari ini. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di Bumi Majapahit berjalan aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu, ada 3 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditinjau langsung oleh Bupati Ikfina, yaitu TPS 10 Desa Ngabar, Jetis dengan 149 DPT, TPS 02 Desa Pacing, Bangsal dengan 206 DPT, dan TPS 04 Desa Sambiroto, Sooko dengan total DPT sebanyak 235 orang.

Adapun pemantauan yang dilakukan oleh Bupati Ikfina mulai dari keamanan kotak suara yang telah tergembok, mengupdate kehadiran pemilih, serta memastikan pemungutan suara berjalan dengan aman dan kondusif, baik dari segi keamanan maupun panitia Pemilu yakni Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dari hasil pantauannya, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto memastikan, bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di TPS berjalan dengan sangat lancar dan aman.

“Alhamdulillah titik-titik yang kita kunjungi berjalan dengan tertib, aman, lancar semuanya mengalir. Masyarakat berdatangan dan kemudian sabar untuk mengantri menggunakan hak pilihnya dan kemudian berakhir dengan pemberian tanda pada jari kelingkingnya,” ucap Bupati Ikfina, Selasa (14/2) pagi.

Bupati Ikfina juga sangat bersyukur, atas antusias masyarakat yang berbondong-bondong ke TPS masing-masing untuk menyalurkan hak suaranya. Hal ini menunjukkan bahwa, seluruh masyarakat Bumi Majapahit sangat mendukung dalam menyukseskan pesta demokrasi yang berlangsung hari ini.

“Alhamdulillah, terima kasih dukungan semuanya, terimakasih sekali lagi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan monitoring Pemilu serentak di Kabupaten Mojokerto juga turut dihadiri Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri, Kajari Kabupaten Mojokerto Dr. Endang Tirtana, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, serta Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Mojokerto. (disk/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :