Hadiri RAT 2023, Bupati Mojokerto Harap Kopwan Kencono Wungu Makin Berkembang

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri rapat anggota tahunan (RAT) koperasi wanita (Kopwan) Kencono Wungu untuk mempertanggung jawabkan pengurus dan pengawas tutup buku tahun 2023. Pada momen itu, Bupati Ikfina berharap, seluruh anggota dapat ikut andil dalam membesarkan Kopwan Kencono Wungu.

Kegiatan RAT yang berlangsung di aula Wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ)-Mojopahit, pada Senin (15/1) pagi. Diikuti sedikitnya 400 anggota Kopwan Kencono Wungu. Selain itu, pada pelaksanaannya, juga turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Kabupaten Mojokerto Abdulloh Muhtar, jajaran forkopimca Dlanggu, dan Ketua Kopwan Kabupaten Mojokerto, Prapti Widodo.

“Bagaimana Kompak besarkan Kencono Wungu, bagaimana komitmen pinjam dan lancar bayarnya, kemudian kalau ada usaha seperti minyak didukung. Seperti itu caranya membesarkan koperasi,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga menjelaskan, koperasi didirikan oleh Drs. Moh. Hatta sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi dan dikendalikan secara bersama oleh seluruh anggotanya, sehingga Ia menilai, untuk membesarkan suatu koperasi, seluruh anggota harus memiliki prinsip bahwa koperasi milik bersama.

“Jadi simpanan wajib dan simpanan pokok itulah modal bersama karena modalnya bersama, maka dibesarkan juga bersama dan dibagi bersama,” bebernya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga berharap, Kopwan Kencono Wungu semakin berkembang kedepannya, sehingga dapat meningkatkan ekonomi seluruh anggota.

“Nanti akan menjadi bagian yang penting untuk membesarkan Kencono Wungu. Kalau Kencono Wungu besar karena anggotanya banyak, maka berarti ekonomi Kabupaten Mojokerto juga akan sangat terbantu untuk semakin meningkat,” pungkasnya.  (dsk/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :