Kenalkan UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit, Bupati Mojokerto Sambut Kedatangan Siswa SD Kiddoz

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima kunjungan siswa-siswi kelas 6 SD Kiddoz di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pesanggrahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Majapahit Mojokerto di Jalan Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, pada Senin (8/2) pagi.

Kunjungan siswa-siswa tersebut, dalam rangka mengenalkan fungsi UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit Mojokerto serta para siswa juga mendapat materi terkait antisipasi bullying.

Diketahui, UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit yang dibawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto ini, menangani masalah lanjut usia (lansia) di Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, Kepala Dinsos Kabupaten Mojokerto menjelaskan, sejak tahun 2023 fungsi UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit Mojokerto bertambah, sebagai Rumah Aman Anak Kabupaten Mojokerto.

“Nah, Pemkab Mojokerto sendiri punya Rumah Aman Anak (RAA) yang ada di sini. Fungsinya untuk melindungi anak-anak terlantar, maupun anak yang berhadapan dengan masalah hukum khususnya korban,” jelasnya.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan kunjungan siswa SD Kiddoz, Bupati Ikfina juga membuka sesi tanya-jawab santai dengan para siswa terkait hal apapun kepada orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto tersebut. Adapun pertanyaan dari siswa tersebut mulai dari membagi waktu di sela-sela kesibukan menjadi kepala daerah, hingga pengalaman bertemu Presiden Joko Widodo.

“Ibu seperti pada umumnya orang tua yang bekerja, juga membagi waktu dengan anak-anak di rumah. Kita komunikasikan dan kita atur, bagaimana bisa bersama jika ada waktu luang. Karena dua anak ibu saat ini sudah kuliah dengan berbagai kesibukan padat. Tentunya banyak sekali kesibukan menjadi seorang kepala daerah,” jelas Ikfina.

Bupati Ikfina juga menjelaskan, bahwa ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo secara langsung sedikitnya dua kali yakni ketika Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Mojokerto dan ketika di Kabupaten Sidoarjo.

“Ibu juga pernah dua kali bertemu dengan Bapak Presiden Joko Widodo. Pertama ketika beliau kunker di PT. Enero, dan terakhir ketika beliau menyerahkan sertifikat PTSL di Sidoarjo,” pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan kunjungan SD Kiddoz, juga turut dihadiri Ketua DWP DPUPR, Kepala UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit, dan Kepala Sekolah Kiddoz. (dsk/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :