Bupati Mojokerto Sebar Buah Mojo Bareng Masyarakat Belahan Tengah

Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus mendorong terwujudnya kesehatan masyarakat. Demi masyarakat sehat jasmani, kegiatan Senam Bareng Bupati Mojokerto (Sebar Buah Mojo) terus digalakkan.

Kali ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melangsungkan kegiatan Sebar Buah Mojo bersama masyarakat Desa Belahantengah, Kecamatan Mojosari, Minggu (7/1).

Berlangsung di Kentongan Park, ruang terbuka hijau yang dikelola BUMDes Belahantengah, masyarakat tampak antusias mengikuti senam pagi bersama Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina menyampaikan, di beberapa rumah sakit di Kabupaten Mojokerto, data masyarakat Kabupaten Mojokerto yang sakit rata-rata mengalami penyakit dalam.

“Beberapa waktu lalu saya mengunjungi RSUD dr Soekandar Mojosari yang merupakan salah satu rumah sakit andalan Kabupaten Mojokerto. Data dari sini, rata-rata masyarakat ini mengalami penyakit dalam seperti kolesterol, asam urat, kencing manis dan jantung,” tuturnya.

Menurut Ikfina, untuk menjaga tubuh tetap bugar, olahraga harus dilakukan secara rutin. “Kalau kita tidak bisa menyempatkan olahraga enam hari selama 30 menit, paling tidak kita bisa menyempatkan olahraga tiga hari sekali selama satu jam,” imbuhnya.

Kegiatan semacam ini, lanjut Bupati Ikfina akan terus dilakukan untuk memastikan dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Mojokerto pada umumnya sehat bugar.

“Kami sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto sehat. Untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya kita harus rutin bergerak, seperti melakukan gerakan senam,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Bupati Ikfina juga berharap kesadaran masyarakat terkait pola hidup sehar semakin meningkat. Sehingga kesehatan masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa terwujud. (dsk/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :