Bupati Mojokerto Pimpin Cek Jalur Wisata Jelang Libur Nataru

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) serta sejumlah kepala OPD turun langsung menuju jalur wisata di kawasan wisata, Minggu (24/12).

Dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto ingin memastikan jalur yang akan dilalui masyarakat Kabupaten Mojokerto maupun wisatawan dari luar Kabupaten Mojokerto aman dan laik.

Sasaran pertama, Bupati Ikfina bersama rombongan langsung menuju loket wisata pemandian air panas yang berada di Padusan, Kecamatan Pacet.

Usai melakukan pengecekan di loket wisata pemandian air panas Padusan, Pacet yang merupakan salah satu wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina selanjutnya menuju jalur utama menuju wisata tersebut.

Pihaknya pun berhenti di salah satu ruas jalan beton bekas longsor. Ia dan sejumlah kepala OPD melihat secara langsung dan memastikan bahwa jalan tersebut bisa digunakan dengan baik dan aman.

Selanjutnya, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto itu pun menuju wisata pemandian Ubalan Pacet. Di sini, pihaknya mengecek bangunan yang diniatkan digunakan untuk parkir kendaraan wisatawan.

Dengan berjalan kaki, pihaknya mengelilingi bangunan parkiran tersebut. Bupati Ikfina mendapati lantai parkir yang tergenang air sehingga licin. Pihaknya pun meminta Dinas PUPR dan berkoordinasi dengan Kepala Disbudporapar untuk pembenahan lokasi parkir tersebut.

Usai mengecek lokasi parkir wisata pemandian Ubalan. Bupati Ikfina bersama rombongan selanjutnya menuju Trawas melalui jalur Claket-Trawas. Jalur ini memang terkenal sempit dan sudah beberapa kali mengalami longsor.

Di beberapa titik, Bupati Ikfina melakukan pengecekan jalan yang sempat rusak karena longsor yang telah dibenahi. Sama seperti sebelumnya, pihaknya memastikan bahwa jalan tersebut aman digunakan wisatawan.

Bupati Ikfina berharap, jalur wisata yang ada di kawasan Kabupaten Mojokerto aman, nyaman dan laik digunakan masyarakat. Hal ini mengingat Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu daerah pilihan untuk berwisata saat libur Natal 2023 dan tahun baru 2024.  (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :