Trawas Bazar Durian Dibuka, Warga Bisa Kunjungi di Paseban Agung Trawas

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto membuka secara resmi event Trawas Bazar Durian (TBD). Event yang melibatkan pedagang durian lokal ini bisa dikunjungi masyarakat Kabupaten Mojokerto, mulai hari ini (Sabtu, 23-25) Desember, di Area Parkir Paseban Agung, Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Event TBD ini merupakan event yang digagas oleh beberapa kelompok seperti, Komunitas Trawas, Alas Venuz Trawas, Wehasta Trawas, Paseban Agung. Bazar durian ini digelar untuk menangkap momen libur nataru sebagai upaya memperkenalkan dan memperkuat destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Trawas, karena potensi yang cukup besar di wilayah tersebut.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk mendukung dan mengembangkan potensi wisata trawas.

“Ini adalah kegiatan yang tujuannya membuat masyarakat dari Kabupaten Mojokerto maupun dari luar Mojokerto yang hadir di Trawas bisa menikmati momen. Harapannya betah jika datang ke Trawas. Sehingga perlu dibuatkan event bazar durian seperti ini,” ucapnya, Sabtu, (23/12) siang.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini mengatakan, buah durian di wilayah Trawas ini memang menjadi potensi yang luar biasa dalam pengembangan wisata. Terlebih kini sudah ada ratusan hektare tanaman durian yang bisa dipanen setiap tahunnya.

“Ini adalah suatu hal yang perlu disyukuri. ini perlu dipertahankan agar durian ini menjadi komoditi yang diandalkan oleh desa di wilayah Trawas. Tinggal bagaimana kemudian kita tarik wisatawan dari luar untuk menikmati durian di sini,” terangnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :