Ajang Pencarian Bakat Atlet Dance, Bupati Mojokerto Buka Dance Competition Hip-Hop Piala Bupati Mojokerto 2023

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto membuka secara langsung pelaksanaan Dance Competition Hip-Hop Piala Bupati Mojokerto tahun 2023. Kegiatan ini, dalam rangka mencari bibit-bibit unggul atlet olahraga dance Hip-Hop di Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto tersebut, berlangsung di GOR Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, pada (23/12) pagi.

Selain itu, pada pelaksanaan lomba untuk kalangan pelajar SMP hingga SMA sederajat se-Kabupaten Mojokerto. Diikuti sedikitnya 10 peserta dengan kategori perorangan dan 11 peserta grup dengan kategori beregu. Para peserta juga akan merebutkan juara 1 hingga 3 sesuai kategori masing-masing dengan total hadiah hingga Rp. 12 juta.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Dance Competition Hip-Hop menjadi suatu hal yang positif. Ia juga menilai, dengan memberikan ruang untuk generasi muda dalam menyalurkan bakatnya, maka kedepannya para generasi muda akan memiliki skill, jiwa kompetisi serta jiwa perjuangan pada dirinya.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara, terima kasih kepada anak anakku yang sudah berlatih dan ikut kompetisi hari ini, mudah-mudahan diantara kalian nanti yang akan memimpin kabupaten Mojokerto,” ucapnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga berpesan, agar para peserta tetap semangat dan menjunjung tinggi sportifitas serta dapat tampil dengan totalitas dihadapan seluruh juri.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kemudian memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk semua yang ada disini, khususnya nanti akan betul-betul bisa menunjukkan kepada kita semuanya siapa nanti yang skillnya sudah matang dan nanti akan punya peluang untuk mewakili kabupaten Mojokerto di Porprov 2025,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Norman Handhito menjelaskan, bahwa pelaksanaan lomba ini, sebagai upaya Pemkab Mojokerto dalam memberikan ruang kepada generasi muda untuk mengasah skill olahraga yang saat ini sangat digemari oleh para generasi Z.

“Banyak kegiatan-kegiatan olahraga yang konvensional, yang mungkin bagi generasi Z sekarang ini memerlukan waktu dan tempat yang luas, sehingga kami melihat olahraga dance HIP-HOP yang mulai digemari dan mulai diikuti berbagai kalangan,” jelasnya.

Norman juga menegaskan, pelaksanaan kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mojokerto perubahan tahun 2023, sehingga para peserta tidak dipungut biaya serta dapat membangkitkan semangat olahraga para generasi muda.

“Harapan kami untuk bisa membangkitkan generasi Z agar menggemari olahraga, menyehatkan diri dengan olahraga yang sesuai dengan passion mereka,” pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan Dance Competition Hip-Hop Piala Bupati Mojokerto tahun 2023 juga turut dihadiri Kepala Dindik Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono dan jajaran Forkopimca Sooko. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :