Serangan Jantung, Pria Asal Surabaya Meninggal di Petilasan Sunan Pangkat Pacet

Danny Ardiansyah, 43, warga Kelurahan/Kecamatan Genteng, Kota Surabaya ditemukan meninggal diarea makam Krapyak Sunan Pangkat, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto Sabtu (28/05/2022)

Berdasarkan keterangan yang diperoleh korban ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum ditemukan meninggal korban datang di area makam bersama enam orang asal Kota Surabaya.

“Menurut informasi warga setempat rombongan ini sedang menjalani lelono (ritual,),” ungkap Supriyadi, warga Pacet.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pacet Iptu Juni membenarkan hal tersebut, sebelum meninggal korban datang secar rombongan dengan enam rekannya yang sama sama berasal dari Surabaya sejak Kamis (22/05/2022) dengan menggunakan mobil pribadi.

Saat sampai lokasi, korban bersama lima rekanya ini menaiki tangga untuk menuju petilasan Krapyak (Sunan pangkat) dan bermalam di sekitar makam.

“Selama disana, selain berdoa’a mereka juga melaksanakan kerja bakti bersama,”ungkapnya.

Nahas saat akan pulang ke Surabaya, sekira jam 09.30 Wib korban duduk di depan pintu masuk makam sunan Pangkat sambil ngobrol dengan salah seorang rekannya dan tiba tiba korban mengalami kejang mengeluarkan air liur lalu pingsan.

“Mengetahui kejadian tersebut rekan korban mencoba untuk membangunkan korban atau memeriksa denyut nadi si korban namun sudah tidak,” jelasnya.

Mengetahui kondisi korban yang sudah tak sadarkan diri, sejumlah rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada penjaga juga Polsek Pacet.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak keluarga, diduga kuat korban meninggal akibat serangan jantung yang diderita.

“Keluarga korban sudah ikhlas dan engan mengotopsi jenaza dan meminta untuk langsung di bawa pulang,”tegasnya.

Usai dilakukan pemeriksaan Jasad korban lantas dievakuasi petugas dibantu tim relawan dan PMI Kabupaten Mojokarto untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Prof dr Soekandar, guna menjalani autopsi untuk mengetahui penyebab kematian. (fad/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :