Bupati Lepas Kontingen Kabupaten Mojokerto Ikuti Raida Jatim

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Mojokerto yang mengikuti Raimuna Daerah Jawa Timur. Pelepasan kontingen Kabupaten Mojokerto ini berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Rabu (15/11).

Kontingen Kabupaten Mojokerto akan mengikuti rangkaian kegiatan Raida Jawa Timur yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pantai Prigi, Desa Tasik Madu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Bupati Ikfina menyampaikan, kegiatan Raimuna bukan titik akhir dari semua kegiatan yang dilakukan di gugus depan, akan tetapi kegiatan Raimuna dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi dan memacu diri dalam mengembangkan kepribadian, watak dan norma-norma melalui Gerakan Pramuka.

“Di arena Raimuna Daerah Jawa Timur, kalian akan mendapat pengalaman berharga dan bertemu dengan Pramuka penegak perwakilan dari daerah-daerah atau Kwartir Cabang kabupaten/kota se-Jawa Timur,” tuturnya.

Bupati Ikfina juga meminta agar para peserta yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Mojokerto pada Raida Jatim kali ini untuk memanfaatkan kesempatan positif ini untuk mendapatkan pengalaman yang nantinya bisa dimanfaatkan di gugus depan masing-masing.

“Manfaatkanlah kegiatan Raimuna Daerah sebagai arena mencari pengalaman dan pengetahuan yang sebanyak banyaknya dan jadikanlah kegiatan Raimuna sebagai langkah awal guna memacu diri untuk selalu aktif dan kreatif di dalam wadah Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga berpesan agar kontingen Kabupaten Mojokerto dapat membawa wajah Pramuka Kabupaten Mojokerto yang baik di saat pelaksanaan Raida Jatim.

“Sebagai anggota pilihan dari gugus depan pangkalan sekolah dan madrasah kalian harus berani tampil maksimal, kalian harus menunjukkan jati diri Pramuka Mojokerto yang berani dan bertanggung jawab, tanamkan jiwa patriotisme,  nasionalisme, pupuk terus rasa , persaudaraan, kebersamaan, kekompakan, persatuan dan perdamaian di antara peserta Raimuna,” pesannya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :