270 Orang Tua di Mojoanyar Mojokerto Jalani Wisuda Program SOTH, Ini Harapan Bupati

270 orang tua di Kecamatan Mojoanyar yang telah mengikuti program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Kabupaten Mojokerto menjalani wisuda. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap para orang tua hebat yang telah lulus SOTH bisa memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan generasi emas di masa mendatang.

Wisuda SOTH yang diikuti orang tua dari 12 Desa se-Kecamatan Mojoanyar itu berlangsung di Aula Dekopinda Kabupaten Mojokerto, Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat itu dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBPP) Kabupaten Mojokerto, Ketua TP PKK Kecamatan Mojoanyar, Forkopimca Mojoanyar, Kepala Desa se-Kecamatan Mojoanyar, Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Mojoanyar.

“Kegiatan ini luar biasa karena wisuda ini betul-betul akan menentukan nasib anak-anak kita serta masa depan bangsa ini,” ungkap Ikfina dalam sambutannya, Sabtu, (4/11) Siang.

Bupati Ikfina juga meminta agar para wisudawan bisa betul-betul mempraktikkan menjadi orang tua hebat karena efeknya akan sangat luar biasa.

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab orang tua, karena selama menjalani pendidikan melalui program SOTH, para peserta mendapatkan banyak pelajaran, terutama terkait pola pengasuhan terhadap anak,” jelasnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap ilmu yang didapat melalui SOTH ini dapat disalurkan di kehidupan nyata serta bermanfaat untuk sekitar.

“Yang diwisuda hari ini merupakan bagian tanggung jawab orang tua dalam menuntut ilmu, sehingga harapannya nanti bisa menjadi orang tua hebat kepada anak-anak serta menjadi contoh kepada para orang tua yang ada di sekitar atas ilmu yang diperolehnya,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :