Bentuk Karakter Anak Sejak Dini, Bupati Mojokerto Buka Agenda Pramuka Pra Siaga RA

Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Mojokerto menggelar agenda Pramuka Pra Siaga se-Kabupaten Mojokerto. Kegiatan yang diikuti siswa siswi RA ini berlangsung di Alas Venuz, Kecamatan Trawas, Selasa hingga Rabu 29 hingga 30 Agustus 2023.

Pada kesempatan ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Pasalnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter anak.

“Kegiatan ini luar biasa, kita berikan pengalaman yang luar biasa, mengenalkan kepramukaan. Kegiatan ini salah satunya merupakan pendidikan karakter melalui belajar dan bermain,” ungkap Ikfina, Selasa (29/08).

Melalui kegiatan Pramuka Pra Siaga ini, lanjut Ikfina, anak-anak akan dikenalkan dan diberikan pengalaman berkegiatan di tengah alam. Sebelum anak-anak RA masuk SD sederajat yang nantinya menjadi Pramuka Siaga, pengenalan Pramuka Pra Siaga ini dinilai penting.

“Pelaksanaannya di Alas Venus, anak-anak didirikan tenda, meski tidak menginap di sini, anak-anak ini berkegiatan di hutan pinus, pastinya mereka akan mendapat pengalaman berkegiatan di alam,” imbuhnya.

Bupati Ikfina berharap, kegiatan Pramuka Pra Siaga bertajuk ‘Petualang Cilik Menjelajah Dunia Melalui Pramuka Pra Siaga’ bisa berlangsung lancar sejak awal hingga kegiatan di hari terakhir. (dis/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :