KPK Tanamkan Sikap Antikorupsi ke Keluarga ASN Pemkab Mojokerto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengedukasi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto untuk menghindari praktik korupsi. Selain kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bimtek yang digelar di hotel Ibis Surabaya ini, juga diikuti pasangan masing-masing.

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto menegaskan pelibatan keluarga ASN dalam bimtek yang digelar oleh BKPSDM ini sebagai upaya pemda melakukan penguatan integritas bagi ASN.

“Integritas itu dimulai dari pimpinannya dan di-support oleh keluarga,” ujarnya.

Kata Bupati, para ASN tidak akan bisa menjalankan tugasnya secara maksimal tanpa dukungan dari keluarga. Termasuk upaya mewujudkan integritas tak lepas dari dukungan dan intervensi dari pasangan.

Melalui bimtek bertemakan Keluarga Berintegritas, ASN Berkualitas ini sebagai upaya Pemkab saling mengingatkan dan menjaga, serta menguatkan.

Sementara itu, Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Firlana Ismayadin sangat mengapresiasi respons Pemkab Mojokerto dalam upaya pencegahan yang dilakukan.

“Bimtek ini untuk menghindari peningkatan kasus korupsi yang melibatkan keluarga dalam modus dan praktiknya,” pungkasnya. (mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :