Wali Kota Kunjungi PERJUSA di SMKN 1 Mojokerto

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi kegiatan perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) SMK Negeri 1 Mojokerto, Jumat (4/8/2023) malam.Wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut datang bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Mojokerto Ir. Supriyadi Karima Saiful, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid.

“Pramuka akan menempa kalian semua, untuk menguatkan semangat, kepedulian dan kegotongroyongan. Melalui pramuka, berbagai kegiatan ditujukan untuk bagaimana sejak dini memiliki jiwa kepedulian dan kegotongroyongan dengan sesama, suatu saat kalian pasti akan merindukan suasana seperti ini lagi”, kata Ning Ita dihadapan ratusan peserta Perjusa.

Menurutnya, banyak kegiatan yang menarik di dalam kepramukaan dan sejatinya yang diajarkan dalam pramuka itu mengandung nilai-nilai filosofi yang akan bermanfaat untuk kehidupan di masa yang akan datang. “Saya titip kepada Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) dan seluruh jajaran pembina di SMKN 1 Kota Mojokerto, untuk terus mengaktifkan kepramukaan ini”, imbuhnya.

Suasana semakin seru ketika Ning Ita melemparkan sejumlah pertanyaan berhadiah. Sontak, ratusan peserta Perjusa berebut menjawab pertanyaan dari Wali Kota Mojokerto tersebut. Semakin malam suasana semakin meriah, peserta Perjusa bernyanyi bersama Ning Ita, yang kemudian dilanjutkan dengan menyalakan api unggun.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua harian kwarcab Pramuka Kota Mojokerto, Sugianto, Ketua Kwarran Magersari, Yukhal Irwanto, Serta Andalan Cabang Kota Mojokerto dan Dewan Kerja Cabang (DKC). (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :