Bupati Mojokerto Beri Pembinaan Pengasuhan Anak Ke 320 Wali Murid SMPN 1 Dlanggu

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati terus melakukan pembinaan terhadap wali murid di setiap sekolah. Kali ini Bupati Ikfina memberikan pembinaan pengasuhan orang tua terhadap anak kepada 320 wali murid SMPN 1 Dlanggu, Jum’at (4/8) pagi.

Kegiatan pembinaan orang tua tersebut dikemas dalam seminar yang bertajuk ‘Parenting Gayatri’. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengasuhan orang tua terhadap anak agar kedepannya dapat terbentuk jati diri generasi muda yang positif dan berkualitas.

Kegiatan pembinaan pengasuhan kepada wali murid SMPN 1 Dlanggu ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyanto, Forkopimca, Kepala Sekolah beserta jajaran guru SMPN 1 Dlanggu.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan, alasan utama diselenggarakan pembinaan pengasuhan ini adalah sebagai pengingat orang tua dalam memberikan pola asuh anak yang baik dan benar.

“Juga sebagai introspeksi diri orang tua, apakah selama ini sudah memberikan pola asuh anak yang baik dan benar,” ujarnya.

Mengingat setiap anak memiliki ciri khas atau sifat yang berbeda-beda. Lanjut Ikfina, maka, sebagai orang tua harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan dari anaknya masing-masing.

“Maka kata kuncinya adalah jangan membanding-bandingkan anak. Karena anak adalah suatu bentuk tanggung jawab kita. Anak-anak ini adalah titipan dari Allah SWT,” imbuhnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga menekankan untuk bersama- sama mengupayakan menjadi orang tua yang baik dan benar dalam memberikan pengasuhan. Dengan menerapkan 4 prinsip yaitu menerima, menghargai, menguatkan, menjaga dan melindungi.

“Saya sebagai bupati dan anda sebagai orang tua, sudah menjadi tugas kita untuk bersama-sama mempersiapkan yang terbaik untuk putra- putri kita demi masa depannya. Semua tergantung pola asuh kita, bagaimana menerima, menghargai, selalu menguatkan dan melindungi mereka. Sehingga kita orang tua menjadi tempat ternyaman untuk anak- anak,” pungkasnya. (dis/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :