Peringati 1 Muharram, Wali Kota Mojokerto Bersama Ribuan Siswa Madrasah Lantunkan Selawat

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita, bersama 1.500 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Mojokerto melantunkan Selawat di Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto, Senin (31/7/2023) pagi.

Gema selawat di masjid tertua di Kota Mojokerto tersebut dilantunkan dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah/ 2023 Masehi.

“Kita bersama-sama bersholawat agar mengawali tahun baru ini kedepan kita senantiasa mendapatkan keberkahan atas bacaan selawat yang senantiasa kita lantunkan,” ungkap Ning Ita.

Menurutnya, jika biasanya 1 Januari atau tahun baru Masehi cenderung diperingati dengan kegiatan yang sifatnya hura-hura. Maka peringatan 1 Muharram atau tahun baru Islam harus sesuai dengan tuntunan syari’at yang telah diajarkan.

Seperti memperbanyak membaca Al-Qur’an dan senantiasa berzikir kepada Allah SWT, serta melaksanakan sholat sunnah.

Lebih lanjut Ning Ita berharap, dengan pembacaan selawat oleh ribuan siswa MI dan Mts se-Kota Mojokerto tersebut akan membawa keberkahan untuk Kota Mojokerto tercinta.

“Semoga seluruh anak-anak para siswa santri MI, MTs se-Kota Mojokerto senantiasa akan menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, yang memiliki kecerdasan intelektual luar biasa untuk mendukung Indonesia generasi emas 2045,” pungkasnya. (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :