Perangi Narkoba, Wali Kota Mojokerto Launching Kelurahan Bersinar

Bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023, Wali kota Ika Puspitasari melaunching Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba), di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk No.50 Kota Mojokerto, Rabu (26/7)/2023.

Kelurahan Bersinar merupakan bentuk sinergitas antara Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pemkot Mojokerto untuk meminimalisir peredaran narkoba dengan keterlibatan aktif dari masyarakat.

Wali kota didampingi Kepala BNN Kota Mojokerto menyerahkan SK Kelurahan Bersinar kepada Lurah Kelurahan Pulorejo dan Kelurahan Kranggan

“Melalui program Kelurahan Bersih Narkoba ini saya sangat mengapresiasi karena masyarakat diajak, diedukasi untuk bisa terlibat secara langsung bagaimana berperang melawan narkoba yang ada,” ujar wali kota.

Sebagaimana diketahui peredaran narkoba menjadi salah satu PR besar untuk dituntaskan. Keberadaannya yang makin marak dapat mengancam kualitas generasi mendatang. Karenanya, keterlibatan berbagai pihak sangat dibutuhkan.
“Kita tidak boleh diam, termasuk TNI/Polri ini yang dulu angkat sengaja melawan musuh, tapi hari ini kita tidak perlu angkat senjata. Tapi melawan penyebaran narkoba yang sedemikian masif dengan berbagai strategi yang mereka tidak pernah putus asa, untuk menyebar virus ini dan menginvasi ke generasi-generasi bangsa kita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa Ning Ita ini pun menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah berkomitmen dalam upaya memberantas peredaran narkoba.

“Komitmen ini jangan pernah kendor, komitmen ini harus kita kuatkan. Karena musuh kita luar biasa kuat, maka semangatanya tidak boleh kendor untuk berperang melawan narkoba di Kota Mojokerto,” pungkas Ning Ita. (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :