Kota Mojokerto Berhasil Dapat Penghargaan KLA Kategori Nindya

Baru-baru ini Kota Mojokerto mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dari Kemen PPPA RI (Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia).

Penghargaan bergengsi ini menjadi kado istimewa bagi Kota Mojokerto di momen Hari Anak Nasional 2023. Pasalnya selama empat tahun berturut-turut dari tahun 2019-2022 Kota Mojokerto menyandang predikat KLA kategori madya.

Artinya, tahun ini kategori KLA Kota Mojokerto naik satu tingkat dari tahun sebelumnya, yang juga menandakan semakin banyak hak-hal anak yang terpenuhi.

“Dua hari yang lalu, mewakili masyarakat Kota Mojokerto saya menerima secara langsung dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sebuah apresiasi penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya untuk Kota Mojokerto”, ungkap Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Menurut Ning Ita, penghargaan tersebut merupakan buah komitmen yang terorganisir dan tersinergi dengan baik dari seluruh pihak yang terlibat.

“Saat ini, Kota Mojokerto sudah berada pada level Nindya. Sisa waktu kita 7 tahun dari sekarang untuk mewujudkan Indonesia layak anak tahun 2030”, pungkasnya.

Dalam kurun waktu 7 tahun, Ning Ita ajak memanfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional tersebut. (inf/gk/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :