Pemkab Mojokerto Lakukan Pembinaan Kesehatan Terhadap Pegawai Instansi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus melakukan pembinaan kesehatan terhadap institusi terpadu Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut dilakukan, agar kesehatan internal seluruh pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus meningkat.

Setelah melaksanakan pembinaan kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto pada bulan Juni lalu. kali ini pembinaan kesehatan yang dikemas dalam agenda ‘Jum’at Bangkit’ itu dilaksanakan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Mojokerto, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto.

Pelaksanaan pembinaan yang diawali dengan senam bersama di halaman kantor DLH Kabupaten Mojokerto, pada  Jumat, (7/7) pagi. Pada kesempatan ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati juga turut memantau langsung pengecekan kesehatan terhadap seluruh karyawan tiga instansi pemerintah Kabupaten Mojokerto tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengungkapkan, bahwa modal utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari adalah sehat, maka melakukan olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan.

“Kegiatan olahraga ini harusnya dilakukan 1 jam sehari dalam 6 hari dari 7 hari per minggu, bagaimana caranya kita bergerak dan berkeringat. karena dengan keluarnya keringat dari tubuh kita melalui kulit itu, selain membuka pori-pori. terdapat pula mekanisme pengeluaran dari beberapa racun dari dalam tubuh kita,” bebernya.

Selain itu, pada pelaksanaan pembinaan kesehatan dengan dilakukan berbagai tahapan pengecekan mulai dari menimbang berat badan, mengukur lingkar perut, cek tekanan darah, cek gula darah, cek kolesterol, dan asam urat, serta terdapat pula konseling dan edukasi. Bupati Ikfina berharap seluruh karyawan instansi dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

“Kita jaga kesehatannya masing-masing agar bisa beraktivitas dengan baik dan tentunya kita bisa mengerjakan tugas-tugas juga dengan maksimal,” imbuhnya.

Bupati Ikfina juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan yang telah mengikuti pelaksanaan pembinaan kesehatan ini, yang harapkan, agar kedepannya para pegawai Pemkab Mojokerto tetap sehat, semangat, dan profesional dalam melayani masyarakat.

Diketahui, pada pelaksanaan pembinaan kesehatan kali ini, juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat, Kepala DLH Kabupaten Mojokerto Zaqqi, Kepala Disnaker Kabupaten Mojokerto Bambang Purwanto, dan sekretaris Satpol PP Kabupaten Mojokerto. (dis/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :