Wali Kota Mojokerto Hadiri Welcome Dinner Rakerkomwil IV Ke-18 APEKSI

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri Welcome Dinner Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) IV ke-18 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Pelataran Gedung Harmonie, Kota Pasuruan, Rabu (21/6/2023) malam.

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut duduk satu meja bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wali Kota Bogor yang juga Ketua Umum APEKSI, Bima Arya, serta Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah berharap forum ini akan menghasilkan rekomendasi – rekomendasi demi kemajuan, khususnya kota-kota di Indonesia. “Semoga forum ini menjadi forum yang strategis untuk menyiapkan kerangka kemajuan – kemajuan yang bisa terukur dari seluruh proses pertemuan APEKSI,” ujar Khofifah.

Beberapa isu yang akan dibahas dalam forum ini diantaranya terkait otonomi daerah, Undang-Undang Cipta Kerja, hingga isu penghapusan honorer. “Menuju Rakernas ini kami sedang berkonsolidasi untuk menyelenggarakan berbagai pertemuan di tingkat wilayah dari korwil I-VI bersiap-siap menyampaikan rekomendasi di Rakernas nanti,” terang Ketua Umum APEKSI Bima Arya.

Sementara itu Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya Kota Pasuruan sebagai tuan rumah Rakerkomwil IV ke-18. Menurutnya kesempatan ini tidak akan datang lagi 10 atau 20 tahun kedepan.”Kami sungguh-sungguh gembira mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pertemuan APEKSI komisariat wilayah IV, ini suatu kebanggaan bagi kami,” ungkap Gus Ipul.

Rakerkomwil IV ke-18 di Kota Pasuruan kali ini mengusung tema “Penguatan Potensi Lokal Dalam Mendukung Keberlanjutan Pembangunan Perkotaan”.Apeksi Wilayah IV beranggotakan 13 pemerintahan kota di antaranya Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Blitar, Kota Batu, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Bima, Kota Kupang, Kota Mataram dan Kota Denpasar. (ind/dir/gk/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :