Rakerkomwil IV APEKSI, Gus Ipul : Jujur, Saya Belajar Sama Kota Mojokerto

Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) IV ke-18 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dilaksanakan di Kota Pasuruan, Jawa Timur mulai tanggal 22-23 Juni 2023.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam sambutannya mengatakan pihaknya banyak belajar dari kota lain termasuk Kota Mojokerto. “Jujur saja saya belajar sama Kota Mojokerto, saya belajar ke kota-kota yang lain juga supaya kinerja kita lebih baik, jujur saya selalu ATM, amati,

tiru, modifikasi,” terangnya.Menurut Gus Ipul, tidak perlu malu belajar kepada kota yang lebih dulu maju, namun merupakan suatu keharusan. “Belajar kepada mereka yang lebih dulu maju itu suatu keharusan bagi kita, dan saya tidak malu,” imbuhnya
.Sementara itu dalam kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang merupakan Wakil Ketua Komwil IV APEKSI mengatakan, Rakerkomwil digelar dalam rangka mempersiapkan rekomendasi yang akan dibawa pada Rakernas APEKSI bulan Juli mendatang.

“Banyak sekali isu-isu strategis yang dihadapi oleh masing-masing daerah, melalui sinergi dalam forum APEKSI inilah kita bisa berbagi bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan terkait dengan perkotaan di wilayah kita masing-masing,” jelasnya.

Melalui forum ini, diharapkan seluruh anggota APEKSI akan bisa mengembangkan dan memajukan daerah masing-masing.”Kita bisa berkembang, memajukan daerah kita, mensejahterakan warga kita tentu melalui forum diskusi dan sharing seperti ini, sehingga silaturahmi membawa begitu banyak manfaat, itu terbukti melalui forum-forum APEKSI yang sudah kita laksanakan,” terangnya.Hadir dalam Rakerkomwil IV ke-18 APEKSI, Ketua Umum APEKSI, Bima Arya, Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik, serta Asisten Pemerintahan Provinsi Jatim, Beni Sampirwanto. (inf/gk/may)

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :