Peringati HUT ke-72 IBI, Bupati Mojokerto Hadiri Pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikatan Bidan Indonesia, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang (PC) IBI Kabupaten Mojokerto.

Pelaksanaan donor darah yang diikuti oleh seluruh anggota PC IBI Kabupaten Mojokerto ini, diselenggarakan di Kantor Sekretariat PC IBI Kabupaten Mojokerto, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, akan diselenggarakan selama dua hari yakni (13-14) Juni 2023.

Selain itu, pada pelaksanaan kegiatan donor darah ini merupakan upaya PC IBI Kabupaten Mojokerto untuk membantu semasa masyarakat yang membutuhkan darah serta dapat bermanfaat dalam menurunkan resiko penyakit kanker. Bupati Ikfina juga berkesempatan melihat langsung pelaksanaan bakti sosial tersebut yang berada di lantai dua kantor Sekretariat PC IBI Kabupaten Mojokerto.

Pelaksanaan bakti sosial yang bertajuk ‘Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti’. Bupati Ikfina menilai, PC IBI Kabupaten Mojokerto dapat menyatukan langkah dalam melakukan transformasi kesehatan, karena dalam memberikan pelayanan pada saat ini sangat berbeda dengan yang terdahulu.

“Pada dunia kesehatan dulu semua pasien itu pasrah, tetapi pada saat ini pasien ini butuh pertolongan, bisa nuntut, bisa memilih dan bisa protes,” ungkap Ikfina, Selasa (13/6) siang.

Bupati Ikfina juga menjelaskan, dalam melakukan transformasi kesehatan juga dibutuhkan suatu peningkatan pelayanan kesehatan, maka Ia mengimbau, agar seluruh bidan dalam melayani masyarakat harus sesuai prosedur yang berlaku, karena pada saat ini dengan perkembangan teknologi informasi, masyarakat dapat mengambil gambar dan menyebarkan luaskan di media sosial.

“Dalam situasi saat ini semua bisa menjadi wartawan, maka yang diutamakan dalam bekerja harus sesuai prosedur yang berlaku, kalau kita salah prosedur atau sudah tahu prosedurnya tetapi melanggar itu jangan sampai terjadi, karena semua orang bisa menjadi wartawan,” ungkapnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga berharap pelaksanaan donor darah dapat terus berlanjut dan PC IBI Kabupaten Mojokerto dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan selalu melakukan monitoring serta evaluasi.

“Karena persaingan semua daerah cepat-cepat, kita berupaya meningkatkan lebih baik maka kita harus melihat kanan kiri, karena kinerja kita tidak hanya dilihat pada bukti nyata akan tetapi seberapa cepat kita dalam bekerja,” pungkasnya.

Bupati Ikfina juga mengucapkan selamat ulang tahun IBI ke-72 dan berharap agar para bidan di Kabupaten Mojokerto bisa tetap bersatu dalam melakukan transformasi kesehatan di Bumi Majapahit. (dis/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :