Pemkot Mojokerto Gelar Rakor Penyusunan Laporan TPPS Semester I

Pemkot Mojokerto mengadakan rapat koordinasi (rakor) Penyusunan Laporan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Semester I Kota Mojokerto di Ruang Command Center, Selasa (27/6/2023).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo selaku Ketua TPPS dengan diikuti 10 stakeholder terkait Antara lain Dinkesppkb,Dpuprperakim, Dinsospppa, Bappedalitbang, Diskominfo, Dinas P & K, Kemenag, Dkpp, Disperindag, dan Dispendukcapil.

“Target Ibu wali kota ini kan 2024 Kota Mojokerto zero new stunting, untuk itu seluruh stakeholder terkait harus memiliki rencana aksi yang jelas, yang bisa diukur dengan indikator yang tepat untuk mencapai target tersebut,” ungkap Gaguk Tri Prasetyo.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh stakeholder yang terlibat harus tau dan faham indikator apa saja yang diampu guna mencapai target 2024 Kota Mojokerto bisa zero new stunting.

“Seluruh stakeholder yang terlibat harus memiliki rencana aksi yang bisa mensupport penurunan kasus stunting di Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Sementara itu dikatakan Kepala Dinkesppkb Kota Mojokerto dr. Farida Mariana, M.Kes, TPPS memiliki output adanya laporan semester I serta outcome zero new stunting Kota Mojokerto tahun 2024.

“Seperti arahan bapak sekda, untuk membuat laporan setiap stakeholder terkait harus ada beberapa indikator yang harus diisi oleh stakeholder terkait,” terangnya.

Sembari membuat laporan TPPS semester I, TPPS Kota Mojokerto juga akan membuat rencana aksi terkait stunting yang akan dieksekusi di tahun 2024. “Untuk itu data sasaran atau estimasi sudah harus kita pegang agar bisa di eksekusi 2024,” imbuhnya. (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :