Silaturahmi Dengan Pengurus IKA PMII, Wali Kota Mojokerto Tekan Pentingnya Kaderisasi

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menerima kunjungan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau IKA PMII Mojokerto di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto pada Minggu (14/5).

Pada kesempatan ini, Ning Ita sapaan akrab wali kota menekankan betapa pentingnya regenerasi kader. “Kaderisasi atau regenerisasi itu adalah hal yang sangat vital untuk keberlanjutan organisasi,” kata Ning Ita.

Ia menambahkan bahwa generasi terdahulu atau seperti halnya orangtua tentu menginginkan anak-anak memiliki nasib yang jauh lebih baik dari pada kedua orang tuanya, lebih baik dari sisi manapun, baik dari ekonomi maupun dari agama.

“Mungkin di era awal kadernya sangat bagus dan bisa menempati sektor-sektor publik yang strategis, namun bagaimana dengan generasi berikutnya? Harusnya generasi setelahnya itu harus lebih baik dari generasi sebelumnya begitu juga generasi selanjutnya seharusnya bisa di atas generasi sebelumnya,” tutur wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Kepada para pengurus IKA PMII yang dipimpin oleh H. Hidayat Ning Ita menekankan bahwa era saat ini sangat berbeda dengan era dahulu sehingga regenerasi menjadi tantangan atau PR sehingga bisa dipahami oleh generasi saat ini.

“Regenerasi itu sesuatu yang agak berbenturan, era kita dengan era anak-anak saat ini jelas berbeda, nah ini kita harus bisa masuk di dalam era nya anak-anak sekarang. Kita harus bisa memahamkan apa yang bisa menjadi garis kita untuk dipahami oleh anak-anak di era kekinian yang jauh berbeda dengan era dulu,” pungkasnya.

Pada forum ini, Hidayat juga menyampaikan bahwa IKA PMII akan mengadakan halal bihalal bersama kader PMII. Yang nantinya selain menjadi forum silaturahmi juga dapat menguatkan para kader PMII saat ini.

Turut hadir hadir mendampingi Ning Ita menerima rombo IKA PMII Mojokerto adalah Sekretaris Bakesbangpol Soegeng Rijadi Prayitno. (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :