DWP Kota Mojokerto Gelar Halal Bi Halal, Pemkot Mojokerto Apresiasi Peran Perempuan

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto menggelar halal bihalal di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Rabu (10/5). Pada forum bertajuk “Merajut Harmoni Merekatkan Silaturahmi DWP Kota Mojokerto” ini, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo.

Membacakan sambutan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari yang berhalangan hadir, Gaguk mengungkapkan bahwa perempuan memiliki peran yang konstruktif terhadap pembangunan. Tidak hanya untuk diri dan keluarganya, namun juga masyarakat.

“Saya berterimakasih sekali atas peran serta Dharma Wanita Persatuan dalam sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Mokokerto, dengan mendukung kinerja-kinerja suami dalam melaksanakan tugas pengabdian terhadap masyarakat dan negara,” ucap Gaguk.

Selain itu, masing-masing perempuan, melalui peran sebagai ibu, juga secara langsung terjun dalam memberikan pendidikan non formal bagi anak, sejak usia dini bahkan hingga dewasa. Serta, keberadaan lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Dharma Wanita seperti KB (Kelompok Bermain) dan TK (Taman Kanak-kanak).

Sehingga, baik melalui kelembagaan ataupun tidak, peran perempuan diharapkan dapat menumbukan generasi penerus bangsa menjadi sosok yang berkualitas dan berkontribusi bagi masyarakat dan negara.

Di Kota Mojokerto, pemerintah daerah meyakini jika peran tersebut, secara nyata berdampak salah satunya pada kenaikan Indeks Kesalehan Sosial. Sejumlah indikator didalamnya seperti kepedulian sosial, relasi sosial, etika, kepedulian pada lingkungan, dan habituasi, merupakan hal yang tidak luput dalam pengajaran sejak usia dini.

“Kota ini (Kota Mojokerto) memperoleh peningkatan pada Indeks Kesalehan Sosial di tahun 2020 sebesar 76,30 persen dan di tahun 2021 naik hampir menuju angka 100 persen yakni 91.90 persen,” papar Gaguk.

Karenanya, kedepan, diharapkan DWP dapat meningkatkan sinergitas dengan Pemkot Mojokerto demi mencapai tujuan bersama, menyukseskan pembangunan di Kota Mojokerto serta dalam mencetak generasi unggul penerus bangsa. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :