Bupati Mojokerto Terima Kunjungan Kerja Dari BKKBN, Ini Yang Dibahas

Ikfina Bupati Mojokerto menerima kunjungan kerja Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr Bonivasius Prasetya Ihtiarto. Dialog antara Bupati Ikfina dan Dr Bonivasius berlangsung di smart room Satya Bina Karya Pemkab Mojokerto, Rabu (10/5) siang.

Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina menyampaikan upaya Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang telah dilakukan dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Mojokerto.

“Berbagai upaya terus kami lakukan, saat ini kami juga sedang fokus melakukan intervensi sensitif seperti penyediaan saluran air bersih serta telah kami lakukan jambanisasi,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Ikfina juga menyampaikan bahwa Pemkab Mojokerto kini tengah mencari solusi untuk menekan angka pernikahan dini. “Ini PR kita, kami juga masih mencari solusi tepat untuk menekan angka pernikahan dini. Kami juga sudah MoU dengan Pengadilan Agama untuk menangani ini,” jelasnya.

Bupati Ikfina berharap, dengan kehadiran Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN di Kabupaten Mojokerto ini menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk terus semangat dalam percepatan penurunan angka stunting.

“Saya minta tolong mana kala ada program dari BKKBN pusat atau Provinsi Jatim, kami siap melaksanakan. Karena kesadaran masyarakat perlu untuk terus dibangkitkan,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan kali ini, Kepala BKKBN Provinsi Jatim, Maria Ernawati, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Plt Kepala DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Ludfi Ariyono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr Ulum Rokhmat Rokhmawan, serta sejumlah pejabat di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto. (dskm/gk/mjf)

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :