Bulan Bakti dan HUT IBI ke-72, Bupati Mojokerto Tinjau Imunisasi Balita

Ikfina Bupati Mojokerto berkesempatan menghadiri rangkaian agenda Hari Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta HUT IBI Ke-72 yang juga bertepatan dengan Hari Bidan Internasional. Kegiatan kali ini berlangsung di PAUD Melati, Desa Bejijong, Rabu (10/5) siang.

Pada kegiatan bertajuk ‘Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti’ ini, IBI Mojokerto menggelar pelayanan imunisasi lengkap serentak yang berlangsung mulai 4 hingga 10 Mei. Selain itu, IBI juga menyelenggarakan pelayanan KB kemitraan dengan BKKBN pada 11 Mei hingga 10 Juni.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimca Trowulan, Ketua PC IBI Mojokerto dan Kepala Desa Bejijong, Bupati Ikfina lebih dulu meninjau pelaksanaan imunisasi yang berlangsung di area PAUD Melati Bejijong. Selain itu, Bupati Ikfina juga berkesempatan menyampaikan hadiah Lomba Balita Sehat.

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan terima kasih kepada profesi bidan lantaran telah mewujudkan kesehatan ibu dan anak. “Kami semua berhutang besar kepada para bidan. Bidan adalah ujung tombak dalam mewujudkan kesehatan ibu dan anak,” tuturnya.

Bupati Ikfina mengatakan, tugas para bidan sangat luar biasa, terlebih saat ini sedang dihadapkan dengan penurunan angka stunting baik skala nasional, provinsi hingga tingkat kabupaten/kota.

“Berbagai pelayanan untuk ibu dan anak yang diberikan para bidan sangat luar biasa. Ini semua menunjukkan bahwa bidan adalah satu profesi yang saat ini sangat dekat dengan masyarakat. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan menurunkan angka stunting. Peran bidan sangatlah penting,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, bupati dengan latar belakang dokter ini pun menyampaikan, dengan pelayanan yang telah diberikan bidan, diharapkan kedepannya bangsa Indonesia memiliki generasi yang berkualitas.

“Maturnuwun sanget untuk para bidan di Kabupaten Mojokerto, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan para bidan dengan menjaga kesehatan ibu dan anak, sehingga kemudian bangsa kita akan memikiki SDM yang berkualitas di kemudian hari,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :