Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Agung Darussalam, Ini Pesan Bupati Mojokerto

Momen hari raya idul fitri 1444 Hijriyah/2023 kali ini sama seperti tahun sebelumnya. Pemerintah sudah mulai melonggarkan aturan seperti tidak ada larangan mudik termasuk pelaksanaan salat idul fitri.

Warga Kabupaten Mojokerto khususnya Desa Gemekan dan sekitarnya sangat antusias melaksanakan salat idul fitri, pada Sabtu (22/4) pagi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jemaah yang salat di Masjid Agung Darussalam, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko. Tampak semua titik di seluruh bagian masjid terisi penuh oleh para jemaah.

Pada pelaksanan salat idul fitri tahun 2023 ini, dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Forkopimda, Assisten, Staf Ahli, Kepala Kemenag, Kepala OPD, Camat, Forkopimca Sooko. Kehadiran Bupati Ikfina ini pun disambut hangat oleh masyarakat yang hadir untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Agung Darussalam ini.

Sebelum melaksanakan sholat idul Fitri,dalam momen ini Bupati Ikfina menyerahkan bantuan Hibah Rp.5 miliar kepada ketua Yayasan masjid Agung Darussalam.

Dalam sambutannya dihadapan masyarakat, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini menyampaikan selamat Idul Fitri Tahun 1444 H-2023 M.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, 1 syawal 1444 Hijriyah, taqobalallahu minnaa wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu juga mengingatkan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, sehingga segala rongrongan maupun upaya yang akan menjerumuskan pada kerugian. Tak hanya itu ia mewanti-wanti masyarakat untuk mewaspadai isu-isu yang tidak benar dan segala hal yang dapat merugikan diri, keluarga, dan masyarakat. Terlebih, saat ini mendekati tahun politik atau pemilu serentak 2024.

“Saya berharap semua tetap bisa menjaga kondusifitas bersama. Walaupun ada perbedaan pilihan, ada perbedaan pendapat, jangan mengorbankan persatuan dan kesatuan,” terangnya. (dis/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :