Peringatan 4 Tahun Ning Ita, Pemkot Mojokerto Gelar Pesta Rakyat

Dalam rangka meningkatkan penjualan para UMKM dan IKM di Kota Mojokerto Pemerintah Kota Mojokerto menggelar acara pesta rakyat selama empat hari. Acara tersebut juga termasuk dalam peringatan 4 tahun Ika Puspitasari atau Ning Ita Mengabdi sebagai Wali Kota Mojokerto.

Kepala DiskopUMKperindag Kota  Ani Wijaya dalam keterangan pers Sabtu mengatakan kegiatan digelar selama empat hari sejak tanggal 8 – 11 Desember 2022, bertempat di Parkir Timur Sunrise Mall, Kota Mojokerto.

Berbagai kegiatan berdampak diselenggarakan Pemkot Mojokerto sebagai rangkaian peringatan 4 Tahun Ning Ita Mengabdi, di antaranya Jalan Sehat, Bazar UMKM, Tabligh Akbar, hingga Mojobatik Festival.

“Dalam keterangan itu juga ada ajang pencarian bakat musik, live musik, wahana permainan, bazar UMKM, angkringan serta jajanan rakyat, hingga pertunjukan layar tancap,” ujarnya.

Ia mengatakan, pesta rakyat itu adalah upaya Pemkot Mojokerto untuk menggerakkan ekonomi, terutama UMKM, dan memberikan ruang gerak untuk para pelaku seni.

Ia juga mengatakan, melalui pesta rakyat tersebut akan meningkatkan perputaran uang dan mendorong perekonomian masyarakat di Kota Mojokerto.

“Ini pasti akan memancing pengunjung dari luar daerah. Harapan kami ini akan meningkatkan perputaran uang di wilayah Kota Mojokerto,” ujarnya.

Sebanyak 89 pedagang berjualan dalam pesta rakyat tersebut, di antaranya 37 UMKM, 27 angkringan, serta 50 pedagang lainnya yang dikelola oleh pihak Sunrise & Dreamland.

“Antusiasme pedagang ini luar biasa, harapan saya ini juga memancing PKL di sekitar pinggir Jalan Benteng Pancasila berminat berjualan di dalam parkir timur sunrise,” katanya.

Selain berbagai hiburan dan kuliner yang disajikan, dalam pesta rakyat tersebut akan menghadirkan grup musik Soegi Bornean. (gk/maja)

 

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :