Hari Ke-5 Pencarian Mahasiswa Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto Masih Nihil

Pencarian Raffi Dimas Baddar, (20) pemuda yang hilang saat camping di bukit Krapyak Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokarto terus dilakukan. Hingga kini tim gabungan masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Meski, petugas dari Basarnas bersama kurang lebih 70 an petugas gabungan telah melakukan penyisiran di titik-titik koordinat yang dicurigai.

Komandan Tim Basarnas Surabaya, Octavino saat dikonfirmasi mengatakan, proses pencarian kembali dihentikan sementara dan besok Jum’at (15/09/2022) akan kembali dilakukan dengan melakukan penyisiran di titik yang lebih tinggi.

“Hari ini hari ke-5 sejak dilaporkan hilang untuk pencarian masih nihil, hari ini tadi kita fokuskan pencarian di sekitar petilasan Brawijaya, tapi hasilnya masih nihil,” ungkapnya.

Dia berujar, dalam proses pencarian tim gabungan sempat mengalami beberapa kesulitan, diantaranya kondisi medan perbukitan yang jarang di kunjungi oleh manusia. Meski telah melakukan penyisiran hingga puncak putuk Puyang, petugas tidak menemukan jajak hingga tanda-tanda korban.

“Kita susuri tidak ada jejaknya mungkin terpeleset atau seperti apa tidak ada dan kita juga belum menemukan keberadaan korban,” jelasnya.

Dihentikannya sementara proses pencarian tidak lain kerena untuk kondisi fisik tim SAR dan melakukan pemetaan untuk pencarian hari esok. Rencananya pada proses pencarian besok, tim gabungan akan melakukan perluasan pencarian dititik Kordinat lain, diantaranya di Pusung Bokor, Gunung Pundak hingga ke Puncak Puyang.

“Kita akan mengigukiti jalan setapak yang ada, karena tadi anggota ada yang mendapat video keberadaan korban terakhir kali di sekitar jalur Petilasan Brawijaya, jadi ada orang Camping dan tak sengaja mengvideo korban den manawari korban kopi, tapi korban terus berjalan dengan wajah datar, itu video diambil pada hari Minggu (11/09/2022) sekitar jam 6 pagi, tapi hingga pukul 08.00 WIB korban tidak nampak kembali,” tandasnya.

Sebelumnya, seroang pendaki dikabarkan hilang saat melakukan camping di bukit Krapyak Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokarto.

Belum diketahui pasti penyebab hilangnya seorang pemuda bernama Raffi Dimas Baddar, (20) warga Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan tersebut. Hingga kini petugas gabungan tengah melakukan pencarian.

Korban yang diketahui seorang mahasiswa ini dikabarkan hilang sejak Minggu (11/09/2022) siang. Sebelum dinyatakan hilang, korban sempat bermalam di area perkemahan bukit Krapyak bersama 10 rekannya.

Informasi Informasi yang berhasil diperoleh, Korban Raffi bersama 10 orang rekannya masuk ke loket kawasan perkemahan tersebut sejak Sabtu (10/09//2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Di petak 24C RPH Claket BKPH Pacet KPH Pasuruan itu mereka melakukan camping. (fad/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :