Grand Final Duta Genre 2022

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menobatkan Abiedama Fahrezi dan Jessica Putri Pratama sebagai Duta Genre Kota Mojokerto tahun 2022. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu (3/9) di Atrium Sunrise Mall.
Dalam sambutannya Ning Ita sapaan akrab wali kota menyampaikan bahwa Duta Genre adalah figur teladan yang diharapkan menjadi motivator bagi kalangan remaja oleh karena itu harus memiliki khususnya komunikasi.
`“Sebagai motivator tugas utamanya adalah mengajak rekan-rekan sebayanya untuk bisa memahami Bagaimana menjadi remaja yang aktif produktif namun tetap berada pada koridor yang sehat yang tidak terpapar pada kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan juga pernikahan dini,” jelas Ning Ita.

Dalam kesempatan ini,Ning Ita juga menyampaikan bahwa melalui Duta Genre mampu membentuk generasi muda yang berkualitas dalam rangka mewujudkan tujuan nasional yaitu Indonesia generasi emas pada tahun 2045. Dan hal tersebut tentunya merupakan kolaborasi dan sinergi dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Pendidkan dan Kebudayaan.

“Saya ingin Dinas Kesehatan PPKB Kota Mojokerto melalui program pemilihan Duta genre ini mampu mewujudkan outcame yaitu generasi muda yang berkualitas dengan menekan angka kenakalan remaja,”tuturnya.

Kepada seluruh finalis, Ning Ita juga berpesan untuk tetap mengajak kepada teman sebayanya menuju kebaikan meski tidak menjadi Duta Genre.“Untuk menjadi motivator tidak harus terpilih menjadi juara tetapi Duta genre, ini adalah tugas yang mulia meskipun juara tidak tersematkan, tapi jadikan tugas yang diemban sebagai bentuk pengabdian sebagai generasi penerus bangsa yang memang memiliki talenta dibandingkan teman-teman sebaya kalian,”pungkas Ning Ita.

Sementara itu Kepala DinkesPPKB dr. Triastutik Sri Prastini Sp. A menambahkan bahwa Duta Genre adalah sebagai role model yang menjadi corong untuk masalah kesehatan remaja. “Duta Genre adalah role model diantara para remaja, yang akan menjadi peluru dalam bidang kesehatan,” jelasnya.

Selain menobatkan Duta Genre Kota Mojokerto tahun 2022, tadi malam juga terpilih Dimas Rizky Saputra dan Al Hayyu Namira sebagai juara kedua, Gabriela Bernadine sebagai Duta Influencer, Riski Andre Wijaya sebagai duta Intelegentia, Aurel Regina Putri sebagai Duta Inspirator dan Rendra Wahyu T sebagai Duta Persahabatan.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :