Peringati HUT Ke-77 RI, Kecamatan Kemlagi Gelar Senam Bersama

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia, Kecamatan Kemlagi menggelar senam kesehatan jasmani, di Lapangan Desa Mojodadi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (26/8) pagi.

Pada kesempatan ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati hadir bersama seluruh kepala desa dan TP PKK desa se-Kecamatan Kemlagi.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Ikfina sangat bersyukur, dalam memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77, Ia bisa berkumpul untuk melaksanakan senam dan berolahraga bersama yang dapat meningkatkan keakraban serta mempererat tali silahturahmi kekeluargaan.

Lebih lanjut, Ikfina juga menjelaskan, dalam memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 dengan tema ‘Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat’, ini bisa digalakkan dengan meningkatkan sinergitas satu sama lain.

“Ini tidak akan bisa kita capai kalau  kita tidak bersatu, bekerja sama, bekerja keras, saling mendukung, saling mengisi dan saling menguatkan,” ucapnya.

Belum terlepasnya dalam Pandemi Covid-19, Bupati Ikfina juga berterima kasih, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua, dan tiga, yang membuat Kabupaten Mojokerto masih dalam PPKM level satu.

Ikfina juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, bagi masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19 dosis ketiga, agar segera datang ke puskesmas dan rumah sakit untuk melakukan vaksinasi.

“Karena itu yang bisa melindungi diri kita dalam situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Ikfina juga menjelaskan, ketika masyarakat sudah melakukan vaksinasi sebanyak tiga kali, maka kekebalan tubuh akan meningkat dan untuk saat ini kondisi tubuh yang sehat menjadi faktor utama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kalau kita sehat, kita semuanya bisa beraktifitas dibidangnya masing-masing dan itu yang membuat kita akan pulih lebih cepat,” jelasnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga meminta, agar masyarakat selalu menjaga diri untuk tetap sehat, dan didukung dengan olahraga secara rutin

“Vaksin tiga kali tidak cukup, karena kekebalan kita harus disupport dengan peredaran darah yang lancar dan peredaran darah yang lancar akan didapatkan kalau kita ini melakukan olahraga secara rutin,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina berharap, dengan dilaksanakan senam ini, bisa mewujudkan kekompakan seluruh masyarakat Kecamatan Kemlagi, yang dapat menjadi komitmen bersama untuk menjaga kesehatan masing-masing.

“Kita siap bekerja sama dan bekerja keras menuju Indonesia maju,” pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :