Festival Makanan Khas Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina Ajak Memasyarakatkan Nasi Jagung dan Sambel Wader

Rangkaian Majafest 2022 terus bergulir. Di hari kedua ini, Festival Makanan Khas Kabupaten Mojokerto digelar dalam Majafest 2022 ini. Dengan ini Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengajak untuk mengenalkan makanan khas Kabupaten Mojokerto kepada khalayak.

“Terima kasih, panitia sudah melibatkan restoran dan hotel dalam Festival Makanan Khas Kabupaten Mojokerto kali ini. Agar kedepannya nanti, restoran dan hotel bisa turut menyajikan menu nasi jagung dan sambel wader sebagai makanan khas Kabupaten Mojokerto,” tuturnya, Rabu (24/8) sore.

Dengan melibatka restoran dan hotel untuk menyajikan makanan khas Kabupaten Mojokerto berupa nasi jagung dan sambel wader ini, lanjut Ikfina, masyarakat dari luar tak perlu jauh-jauh untuk menikmati makanan khas ini. “Dengan ini, kita semua berupaya membantu agar makanan khas Kabupaten Mojokerto lebih dikenal dan lebih paten,” ungkapnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini pun menyampaikan, dengan semakin dikenalnya nasi jagung dan sambel wader, tentunya juga bisa membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Karena tujuan Majafest ini tidak lepas dari upaya kita untuk meningkatkan pendapatan masyarakat kita. Bagaimana kita bisa mengembangkan lapangan kerja untuk masyarakat, tentunya dengan karakteristik yang dimiliki melalui kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Mojokerto,” imbuhnya.

Ikfina berharap, mengingat Majafest 2022 sudah mengangkat nasi jagung dan sambel wader senagai makanan khas Kabupaten Mojokerto, di Majafest 2023 nanti, Bupati Ikfina ingin yang diangkat adalah jajanan khas Kabupaten Mojokerto.

“Majafest tahun depan, semoga temanya bisa disesuaikan, kali ini sudah kita angkat makanan khas Kabupaten Mojokerto, tahun depan yang diangkat jajanan khas Kabupaten Mojokerto. Jadi saat pemecahan rekor murinya juga jajanan khas yang dibuat secara banyak,” tukasnya.

Bupati Ikfina pun berharap, mengingat Majafest 2022 ini berlangsung mulai 23 hingga 27 Agustus, pelaksanaan Majafest 2022 diharapkan berlangsung lancar dan tanpa kendala hingga hari terakhir nanti.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :