Jalan Sehat 17 Agustus di Perumahan Raya Ijen

Kegiatan jalan santai menjadi salah satu agenda rutin dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Namun, agenda tersebut sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Tahun ini pandemi mulai mereda, sehingga kegiatan semacam itu kembali digelar.

Alhasil antusiasme warga begitu besar. Berbagai lingkungan warga Kota Mojokerto diketahui menggelar kegiatan tersebut. Dalam sehari, bisa lebih dari satu lokasi pelaksanaan jalan santai. Seperti pada Minggu (21/8), terdapat tiga lokasi jalan santai yaitu, lingkungan RW IV Griya Permata Ijen, lingkungan RW VI Jalan Raya Kawi, dan lingkungan Kelurahan Surodinawan, Jalan Raya Ketidur.

Sebagai wujud apresiasi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pun turut hadir dalam setiap lokasi jalan santai tersebut. Sosok yang akrab disapa Ning Ita ini, menyapa dan berinteraksi langsung dengan warga peserta jalan santai.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di tahun 2022. Semangat seluruh warga se-Kota Mojokerto di semua lingkungan luar biasa. Undangan kepada saya mengalir mulai dari tanggal 16 Agustus sampai nanti tanggal 27 Agustus,” ungkapnya saat menghadiri jalan santai warga lingkungan Kelurahan Surodinawan yang dipusatkan di depan pasar Ketidur, Jalan Raya Ketidur.

Lebih lanjut, Ning Ita menilai bahwa antusias warga mencerminkan tema HUT ke-77 RI, yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, yang memang sudah semestinya menjadi harapan dan doa seluruh masyarakat se-Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa sesuai dengan tema HUT. Semoga pemulihan yang lebih cepat dan kebangkitan yang lebih kuat terjadi di Kota Mojokerto ke depan. Seluruh ekonomi warga kita sejahtera, pembangunan berjalan dengan lancar, kegotong-royongan, keguyuban, dan juga solidaritas warga, dan keharmonisan terus ada di kota kita yang tercinta ini.. Aamiin,” ujar Ning Ita diikuti teriakan aamiin dari warga.

Kegiatan jalan santai pun semakin meriah dengan adanya pengundian kupon berhadiah. Beraneka jenis hadiah, mulai dari peralatan memasak, bersih-bersih, sembako, hingga hadiah utama seperti sepeda, kulkas dua pintu, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang turut serta. Pengundian dan penyerahan hadiah utama di ketiga lokasi tersebut juga dilakukan oleh Ning Ita.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :