Spesial Bulan Kemerdekaan, Siswa TK Kenakan Kebayak Saat Kunjungi Kantor Bupati Mojokerto

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyambut kunjungan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Mojosari, kali ini total 50 siswa asal TK Negeri Pembina I, II dan III tersebut berkunjung ke kantor Bupati Mojokerto dalam rangka untuk belajar dan mengenal profesi Bupati Mojokerto sejak usia dini.

Kunjungan kali ini tak seperti biasanya, pasalnya, di bulan spesial kemerdekaan ini para murid TK berkunjung tidak mengenakan seragam sekolah, mereka secara kompak mengenakan pakaian tradisional yaitu kebaya.

Tak hanya itu, mereka juga memamerkan kelihaiannya dalam berpuisi serta menampilkan beragam busana atau fashion show dengan rasa percaya diri di hadapan Bupati Ikfina.

Menariknya juga, mereka berfashion show dengan beragam busana yang terbuat dari plastik daur ulang yang dirancang sedemikian rupa sehingga tampak menarik saat dipakai para murid ini.

Selain itu mereka juga tak lupa memberikan penghargaan berupa cinderamata kepada Bupati Ikfina, yang di serahkan langsung oleh para siswa.

Dalam pengenalan profesi sejak dini ini, Bunda Ikfina mengajak siswa siswi TK menuju ke Rumah Dinas Bupati Mojokerto, yakni Griya Wira Praja. Meskipun baru kenal, tampak keakraban Bupati Ikfina dengan siswa siswi TK sangat hangat, saat mereka berjalan bersama dari gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto menuju Griya Wira Praja.

Sesampainya di Griya Wira Praja, perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto ini pun menunjukkan deretan foto-foto pemimpin Kabupaten Mojokerto terdahulu yang terpajang di tembok depan Griya Wira Praja, selain itu mereka juga melakukan foto bersama.

Usai di Griya Wira Praja, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk menuju ke halaman belakang. Di halaman belakang, perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto inI memperkenalkan kepada para siswa hewan peliharaan yang berada di halaman belakang seperti burung kakak tua, kucing, monyet, dan ikan.

Setelah memperkenalkan hewan, Bupati Ikfina mengajak para siswa siswi TK untuk naik ke lantai dua menuju ruang kerja Bupati Mojokerto. Sebeluam masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk melihat lukisan yang ada didepan pintu ruang kerja Bupati Mojokerto.

“Ini lukisan apa anak-anak?,” Tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjukkan lukisan bernuansa pemandangan dan burung rajawali.

Setelah melihat lukisan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto pun mengajak para siswa untuk masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sesampainya didalam ruang kerja, Bupati Ikfina menunjukkan meja kerja Bupati kepada para siswa.

“Ini meja kerja bunda, jadi dimeja ini tempat biasanya bunda bekerja,” ungkapnya.

Setelah melihatkan meja kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina pun menunjukkan burung garuda Pancasila yang berada di tengah foto presiden Indonesia Jokowi Widodo dan wakil presiden Indonesia Ma’ruf Amin.

“Ini burung garuda Pancasila, ayo anak-anak siapa yang bisa menyebutkan Pancasila?,” Tanya Bupati Ikfina sembari mengajak para siswa untuk mengucapkan Pancasila.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :