Mau Glowing? Ini Makanan yang Bikin Kulit Glowing Alami

Perlu diketahui, suka atau tidak, kulit akan menua secara alami. Keriput dan bintik-bintik penuaan tidak bisa dihindari. Selain itu,  penuaan kulit bisa dipercepat akibat paparan sinar matahari hingga gizi yang buruk. Nah, enggak mau kan kulit kusam dan menua sebelum waktunya? Maka dari itu, penting untuk menjaga asupan makanan sehat dan bernutrisi. Karena skincare saja tidak cukup untuk terus menjaga nutrisi kulit kamu!

Seseorang bisa saja memiliki kulit pucat, kering, atau tampak lebih tua. Meskipun hal ini tidak terjadi dalam semalam, tapi itu akan membuat kulit kelaparan cukup lama. Cepat atau lambat, permasalahan kulit akan terlihat. Banyak ahli yang percaya, ketika kamu kekurangan makanan sehat tertentu, masalah kulit lain yang lebih serius bisa terjadi.

Kamu mungkin saja bisa tiba-tiba berjerawat, eksim, atau psoriasis. Sejumlah masalah kulit kronis berkaitan dengan pilihan dan pola makan. Itulah pentingnya merawat kulit dengan mengoptimalkan nutrisi. Caranya yaitu dengan:

  • Makan buah dan sayuran yang kaya antioksidan.
  • Makan lemak sehat dari minyak ikan dan kacang-kacangan.
  • Konsumsi makanan yang bervariasi dan seimbang.

Sumber makanan harus memberikan tingkat nutrisi yang optimal untuk mendapatkan kulit glowing. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang mengandung beta karoten, vitamin C dan E, zinc dan selenium. Makanan yang kaya antioksidan memiliki efek perlindungan bagi kulit. Bukan tidak mungkin kamu akan memiliki kulit glowing. Berikut beberapa makanan sehat yang perlu ada dalam menu makanmu:

  • Wortel, aprikot, buah lainnya, serta sayuran berwarna kuning dan oranye lainnya.
  • Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya.
  • Kelompok buah berry.
  • Kacang-kacangan, seperti kacang polong dan lentil.
  • Ikan berlemak, seperti salmon dan mackerel.

Di sisi lain, beberapa makanan tampaknya dikaitkan dengan masalah kulit. Misalnya, beberapa penelitian menunjukkan makanan tinggi gula olahan, karbohidrat, dan lemak tidak sehat bisa meningkatkan penuaan kulit.

Maka dari itu, pilih produk susu rendah lemak atau bebas lemak. Sertakan camilan dengan kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain itu, batasi asupan gula yang tinggi, seperti permen, kue, atau minuman boba. (shi/gk)

Sumber : Halodoc

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :