Pemkot Gelar Sosialisasi Perumdam Maja Tirta

Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) “Maja Tirta” Kota Mojokerto terus berbenah, terbukti kualitas air dalam kondisi bersih dan sehat. Terlebih lagi respon cepat ketika ada pengaduan dari masyarakat pelanggan ketika terjadi gangguan. Tim Perumdam cepat bergerak untuk melakukan perbaikan. Hal ini yang membuat pelanggan merasa puas.

Seperti halnya yang dirasakan oleh salah satu pelanggan, Abdul Sugeng, warga Wates ini mengaku menjadi pelanggan Perumdam sudah beberapa tahun lalu, kini merasakan adanya peningkatan layanan yang sangat baik.

“Memang benar saya sendiri merasakan adanya peningkatan layanan dari Perumdam pada era kepemimpinan Bapak Direktur yang baru. Dibanding dengan dulu air sering keruh dan berubah warna, dan seringkali macet tidak lancar. Namun kini keluaran air lancar, bening sehingga saya lebih banyak menggunakan air PDAM (nama sebelumnya),” ungkapnya.

Direktur Perumdam Maja Tirta Bambang Ribut Sugiatmono saat dikonfirmasi menuturkan bahwa, sebagai salah satu BUMD di Kota Mojokerto Perumdam Maja Tirta telah memiliki sederetan rencana kerja dan strategi, bagaimana upayanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Jumat (8/7).

“Sebagai direktur baru saya memegang amanah Ibu Walikota Mojokerto untuk terus berbenah dalam penyediaan air yang bersih juga sehat bahkan aman untuk dikonsumsi. Saya dan tim berusaha respon cepat begitu ada laporan gangguan dari pelanggan pada jam berapapun,” lanjutnya.

Oleh karena itu ia berharap agar masyarakat yang belum akses air Perumdam “Maja Tirta” dapat segera memanfaatkannya mumpung pasang baru gratis. Saat ini jumlah pelanggan baru mencapai 14,8 %, untuk mencapai 100 % masih sangat jauh.

“Idealnya untuk memenuhi standar kota sehat, cakupan warga yang menggunakan air bersih harus 100%” tandasnya. Oleh karenanya perlu terus menambah pelanggan hingga 100%.

Untuk meningkatkan cakupan pelanggan pengguna air bersih dan sehat, Perumdam terus melakukan sosialiasi melalui forum-forum kelurahan dan kecamatan. Diantaranya dengan Kecamatan Magersari, pada forum pertemuan lurah dan camat serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Magersari ia mengajak segenap warga agar segera melakukan penyambungan baru gratis dan cukup menyertakan KTP dan KK warga Kota Mojokerto.

Untuk ini Camat dan Lurah se-wilayah Kecamatan Magersari turut serta mendukung dan siap bekerjasama. Sosialisasi juga akan dilanjutkan ke kelurahan lain di wilayah Kota Mojokerto.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :