Bangun Sinergitas, Bupati Mojokerto Terima Silaturahmi PD Muhammadiyah

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto, menerima silaturahmi dan kunjungan kerja Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto di Ruang Rapat Assisten, Pemkab Mojokerto, pada Kamis (11/7). Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas guna membangun Kabupaten Mojokerto lebih baik.

Bupati Ikfina menyambut baik kedatangan PD Muhammadiyah beserta anggotanya ini. Ia juga mengapresiasi peran aktif Muhammadiyah atas dukungan dan kerjasamanya kepada Pemerintah Daerah dalam berbagai pembangunan masyarakat di bumi Majapahit ini.

“Berbagai program PD Muhammadiyah yang meliputi bidang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Politik serta Keagamaan. Pemerintah Kabupaten Mojokerto tentu siap mendukung penuh untuk menyukseskan program-program tersebut,” tandasnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini mengingatkan pentingnya peningkatan mutu pelayanan di berbagai bidang, termasuk perekonomian dan program-program lainnya.

“Bagaimana kita bisa menilai potensi apa yang bisa kita kembangkan, sehingga menjadi sumber dan penggerak roda perekonomian,” tukasnya.

Untuk itu, ia mendorong para penggiat UMKM PD Muhammadiyah, agar bisa memanfaatkan adanya Hipemika (Himpunan pengusaha mikro kecil dan menengah) untuk berbagai keperluan yang menyangkut keperluan usaha. Misalnya, terkait perizinan, seperti sertifikasi halal, sertifikasi PIRT (Produk Industri Rumah Tangga), atau bahkan pematenan hak milik atas nama produk dan merk.

“Produk-produk apa saja yang ada di PD Muhammadiyah, itu kebutuhan (produsen) yang bisa dibantu pemerintah itu apa saja. Disini kita siapkan bantuan seperti sertifikat halal, pematenan HAKI atas nama (brand), dan PIRT,” jelasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :