KONI Kota Mojokerto Bentuk Cabor Tinju

Jumlah cabor anggota KONI Kota Mojokerto dipastikan bertambah tahun ini. Yakni olahraga tinju amatir yang akhirnya terbentuk secara resmi.  Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Mojokerto sebagai asosiasi akan dikukuhkan melalui musyawarah kota (muskot) pekan ini.

Juang Ade Gemilang, Ketua Panitia Muskot Pertina Kota Mojokerto mengatakan, forum pengesahan cabor tinju amatir itu akan digelar di gedung KONI Kota Mojokerto, 19 Mei mendatang.

“Agenda dalam musyawarah pertama ini, meliputi pembentukan cabor serta mengukuhan ketua dan pengurus cabor,” ujarnya.

Juang juga mengatakan, muskot akan diikuti sekitar 15 orang yang berasal dari sejumlah instansi. Antara lain, pengurus Pertina Jawa Timur, KONI Kota Mojokerto, dan belasan orang yang akan mengisi susunan pengurus Pertina Kota Mojokerto.

Menurut Juang, sosok yang diajukan sebagai calon ketua Pertina Kota Mojokerto yakni M. Aditia Akbar Maulana yang memiliki latar belakang sebagai atlet sepak bola di Kota Mojokerto.

Dengan terbentuknya cabor tinju amatir akan menambah deretan jumlah cabor resmi. Saat ini, KONI Kota Mojokerto menaungi 40 cabor, meski dua di antaranya vakum. Yakni, sepatu roda dan tenis lapangan. Sedangkan ada tiga cabor baru yang terbentuk tahun lalu, yakni anggar, kickboxing, serta barongsari.

Juang menambahkan, tinju amatir memiliki kemiripan dengan cabor yang digelutinya yakni kickboxing. Karena itu, pihaknya juga akan terlibat dalam pembinaan. (dsp/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :