Bank Jatim Terapkan Penggunaan KTP Digital

Bank Jatim kini selangkah lebih maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. karena menjadi bank pertama di Indonesia yang mampu mengimplementasikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk Perbankan (#IKD4Banking).

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan adendum kerja sama dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri.  Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman bersama Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Teguh Setyabudi, serta disaksikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, pada Selasa (27/6).

Busrul menyampaikan apresiasi atas kepercayaan pemerintah daerah dan Kemendagri untuk melakukan kerjasama layanan integrasi IKD dengan perbankan.

Selain itu, Busrul juga mengharapkan langkah ini bisa mencegah penyalahgunaan data kependudukan dan menghemat biaya dalam pembuatan identitas. IKD dapat memberikan keakuratan data masyarakat, sehingga jika diperlukan data untuk kegiatan sosial maka akan lebih tepat sasaran. Transaksi perbankan pun menurutnya bisa lebih cepat setelah terintegrasi dengan IKD.

Dengan begitu, kebenaran data dalam Costumer Information File (CIF) lebih akurat dan terjamin sesuai dengan data kependudukan dan catatan sipil.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :