Bupati Mojokerto Terima 510 Mahasiswa KKN-BBK Universitas Airlangga

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto secara resmi menerima 510 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Belajar Bersama Komunitas (KKN-BBK) ke-24 Universitas Airlangga Tahun 2024 pada Selasa (2/7) di Pendopo Graha Majatama.

Esensi dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa bisa mengasah skill sekaligus menerapkan bidang ilmu yang mereka pelajari selama perkuliahan,sembari berperan aktif membantu kemajuan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan BBK ini diselenggarakan mulai 2 Juli 2024 s/d 22 Juli 2024 dengan total peserta 510 mahasiswa dengan 26 Dosen Pembimbing Lapang (DPL) yang tersebar di 3 kecamatan. Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Trawas, Kecamatan Pacet, dan Kecamatan Gondang.

Bupati Mojokerto Ikfina mengajak kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti KKN- BBK untuk dapat membantu perekonomian masyarakat dan potensi wisata di desa.

“Ini adik-adik akan ditempatkan di tiga kecamatan, diantaranya kecamatan Pacet, Kecamatan Trawas dan Kecamatan Gondang. Disana nantinya akan ada tempat-tempat yang berhubungan dengan wisata sejarah. Ada 2 kecamatan yang memiliki wisata berbasis alam di kecamatan Pacet dan Trawas, di Pacet itu ada desa Ketapanrame yang sudah menjadi desa wisata nasional. Selain tempat wisata, juga masih ada wisata kuliner, semoga dengan adanya kedatangan adik-adik ini nanti dapat membantu para pelaku UMKM masuk ke pasar digital,” kata Bupati Ikfina.

Selain itu, pada kesempatan ini, Bupati Ikfina juga menjelaskan sedikit city branding kabupaten Mojokerto yaitu “Mojokerto Full of Majapahit Greatness” dengan harapan tujuan kedatangan para peserta BBK Ini dapat selaras dengan city branding kabupaten Mojokerto.

“City Branding Full of Majapahit Greatness ini mempunyai filosofi masing-masing. Seperti Gapura Wringin Lawang yang bermakna pertahanan, penanda kekuasaan sebuah daerah, serta menjadi jubah kebesaran sebagai pesona awal saat pertama kali melihat. Candi Wringin Lawang ini juga merupakan simbol dari kerajaan Majapahit,” katanya.

Tak lupa, Bupati Ikfina juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta BBK yang ditempatkan di Kabupaten Mojokerto.

“Saya ucapkan selamat datang di kabupaten Mojokerto, mudah-mudahan kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Manfaatkan momen sebaik-baiknya, mudah-mudahan kedatangan adik-adik ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten Mojokerto, jangan lupa jalan-jalan di wisata dan coba kuliner-kuliner di kabupaten Mojokerto terus jangan lupa di upload di Instagram ya,” imbuhnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :