Atlet Kota Incar PON di Kejurprov Angkat Besi

Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Jawa Timur (Jatim) menggelar ajang seleksi atlet Jatim untuk PON 2024 di Kota Mojokerto selama dua hari, Sabtu dan Minggu (29-30/6). Atlet tuan rumah pun bakal tampil maksimal agar mampu lolos ke panggung nasional tersebut.
Pada kali ini, Kota Mojokerto ditunjuk sebagai tuan rumah dan gelaran dipusatkan di GOR Seni Mojopahit, Jalan Gajah Mada. Kemarin (28/6), para atlet dari berbagai daerah di Jatim mengikuti tahapan verifikasi dan penimbangan berat badan.

Sekretaris KONI Kota Mojokerto Bambang Arief Pudji menjelaskan, pengurus kota (pengkot) PABSI bekerja sama dengan PABSI Jatim untuk menggulirkan kejurprov tahun ini. Selain gelaran tahunan, kejuaraan kali ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara.
”Jadi, atlet daerah yang lolosbisa mewakili Jatim di PON,” ujarnya.

Kesempatan tampil di ajang nasional tersebut tak akan disia-siakan. Bambang berharap atlet Kota Mojokerto bisa lolos seleksi. Menurutnya, ada empat atlet tuan rumah yang akan turun di kejurprov ini. Di antaranya, Nayla Aliya Ramadhani Saenal dan Tri Nur Fadli.

Keyakinan itu berangkat dari prestasi yang ditunjukkan Nayla dan Fadli di Porprov VIII Jatim 2023 lalu. Di ajang dua tahunan tersebut, Nayla meraih medali perak dari kelas 55 kg clean dan jerk putri, serta medali perunggu dari kelas 55 kg total putri. Sementara itu, Fadli mampu mengemas dua medali perunggu, masing-masing dari kelas 67 kg clean dan jerk putra, serta kelas 67 kg total putra.

Di ajang kejurprov ini, keduanya diharapkan tampil maksimal, sehingga terpilih untuk memperkuat kontingen Jatim di PON yang berlangsung September mendatang.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :